31 Mei 2010

Kegagalan, tantangan atau hasil?

Bila anda menghadapi sebuah kegagalan atau bencana, apa yang Anda pikirkan? Mungkin kebanyakan dari kita akan menganggap itu sebagai suatu yang buruk, tetapi jika kita cermati pasti ada hikmah yang terdapat di dalamnya.

Kita pasti sudah pernah mendengar ada seseorang yang ketinggalan pesawat lalu ia marah-marah dan sedih karena masalah itu, tetapi setelah beberapa jam kemudian, ia mendengar kabar bahwa pesawat yang ternyata ia tidak ikut di dalamnya itu lantas mengalami musibah, barulah kemudian ia bersyukur karena tidak ikut terbang bersama pesawat itu.

Andai kata pesawat itu selamat sampai tujuan, pasti ada hikmahnya juga mengapa kita sampai tidak naik pesawat itu, jadi intinya adalah pola pikir kita sendiri terhadap masalah yang sedang kita hadapi, apakah itu menjadi sesuatu yang baik atau buruk itupun tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

Jadi daripada menyalahkan keadaan, lebih baik kita berusaha keadaan yang akan datang menjadi lebih baik, dimulai dari pikiran kita, saat ini juga, karena nasib seseorang tidak akan berubah kecuali kita sendri yang berusaha mengubahnya, dan itu bisa dimulai dari pikiran kita.
TOP100ADD.COM - ADD YOUR SITE, BOOST YOUR TRAFFIC.
TOP100ADD.COM - ADD YOUR SITE, BOOST YOUR TRAFFIC.